adsense google

.

Search This Web

pengunjung

Saturday, February 15, 2014

DAFTAR KOTA yang terkena abu kelud

Liputan6.com, Kediri : Gunung Kelud yang terletak di Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, Jawa Timur meletus pada Kamis 13 Februari 2014 malam. Abu vulkanik menyebar hingga jarak 17 kilometer dari Gunung Kelud.
pada pukul 23.00 WIB dan 23.23 WIB. Letusan besar terjadi pada pukul 23.29 WIB. Kemudian disusul hujan batu dan abu vulkanik ke sejumlah kota-kota di sekitarnya.
Abu vulkanik yang menyebar membuat jarak pandang di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (14/2/2014) pagi menjadi terbatas. Penerbangan dari dan menuju kawasan Jatim dan Jateng dibatalkan. Candi Borobudur dan Prambanan pun ditutup.
Berikut daftar kota atau kabupaten yang terkena muntahan abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud, yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (14/2/2014).
1. Jawa Timur
Surabaya, Kediri, Ngawi, Madiun, Malang, Trenggalek, Tulungagung, Banyuwangi, Blitar, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto;
2. Jawa Tengah
Semarang, Solo, Klaten, Wonosobo, Temanggung, Boyolali, Magelang, Purworejo, Cilacap, Purwokerto, Purwodadi, Tegal, Rembang, Batang, Jepara, Kebumen;
3. Daerah Istimewa Yogyakarta
Yogyakarta dan sekitarnya;
4. Jawa Barat
Bandung, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kuningan, Indramayu, Bogor;
5. Nusa Tenggara Barat
Ampenan, Mataram.
Bagi pembaca Liputan6.com yang wilayah tempat tinggalnya belum disebut, silakan lapor dengan mention ke @liputan6dotcom atau berikan komentar ke kolom di bawah ini. Kami akan memperbaiki atau memperbaruinya secara berkala. (Riz/Yus)

No comments:

Post a Comment